June 20, 2024

Pro dan Cons Produk Cetaphil untuk Wajah!

Neng… Neng… Neng…┬áhahaha. Halo teman-teman! Apakah kalian familiar dengan dua produk disamping ini? Cetaphil Facial Cleanser yang Gentle Skin dan Oily Skin merupakan produk facial cleanser milik Cetaphil yang banyak menjadi acuan orang-orang.

Dalam pembahasan kali ini aku akan bahas pro dan kontra atau enak dan engganya pakai produk ini. Nah sebelumnya, kalau kalian ingin tahu lebih detail tentang facial cleanser Cetaphil Gentle Skin kalian bisa cek dipost sebelumnya, disini.

OKE, jadi yang pertama kita bahas dulu Cetaphil Gentle Skin.

Pro:

This image has an empty alt attribute; its file name is 232166.jpg

– Tidak mengandung bahan-bahan yang merusak kulit seperti: parfum, alcohol, deterjen dll.

– Wajah bersih dan tidak terasa kencang setelah pemakaian.

– Bisa digunakan baik untuk wajah dan juga badan, jadi praktis kalau untuk travelling.

– Bisa digunakan tanpa air, jadi hanya perlu dibersihkan dengan handuk saja.

– Tidak berbusa sehingga tidak membuat wajah kering setelah pemakaiannya.

– Kalau kalian sedang mencari produk yang untuk membersihkan wajah saja atau produk yang tidak merusak kulit, produk ini cocok sekali untuk kalian khususnya bagi yang memiliki kulit sensitif.

Cons:

– Bagi yang suka menggunakan make-up dan tidak melakukan double cleansing, cetaphil ini tidak membersihkan heavy make-up yang menyeluruh. Sehingga perlu cuci muka 2x atau sebelum/setelahnya menggunakan make up cleanser lain.

– Harganya cukup mahal untuk ukuran 500ml saja harganya Rp 230.000,- (cek di sociolla).

– Meskipun pada claimnya dapat membersihkan sekaligus melembabkan, pribadi di saya tidak terasa melembabkan, pure hanya membersihkan kotoran saja, sehingga kadang terasa tidak memberikan fungsi apapun diwajah.

    Nah, sekarang ayo kita membahas produk facial cleanser lainnya dari Cetaphil, yaitu Oily Skin Cleanser yang cocok untuk wajah kombinasi ke berminyak.

Pro:

This image has an empty alt attribute; its file name is 232169.jpg

– Cukup membersihkan khususnya bagi daerah T-Zone yang berminyak.

– Untuk kulit berjerawat yang kecil-kecil/atau cenderung tidak banyak, pribadi dari pengalaman saya jadi lebih cepat kempes dan berkurang alias tidak bikin numbuh jerawatan setelah penggunaannya.

Cons:

– Tidak cukup membersihkan jika menggunakan heavy make up.

– Meskipun membersihkan daerah yang berminyak, namun tidak mencegah produksi minyaknya, jadi kurang berfungsi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal alias hanya membersihkan kotoran/debu dan minyak pada saat mencuci wajah saja.

– Dari pengalaman pribadi, produk ini agak membuat wajahku ketarik.

– Memiliki kandungan fragrance atau parfum. (Dalam beberapa produk, kadang memang digunakan produk fragrance dengan tujuan untuk menghilangkan bau yang terdapat dari bahan-bahan yang digunakan. 

This image has an empty alt attribute; its file name is Thank%2Byou%2B%2526%2BSee%2Byou%2Bon%2Bthe%2Bnext%2Bread..png

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top