June 20, 2024

Rekomendasi Anime Yang Pendek Menyentuh Hati!

Anime-Anime dibawah ini sangat menyentuh hati dan bahkan dapat menyebabkan kita menangis tanpa henti. Hati-hati. 

Hotarubi no mori e

Film ini engga panjang, hanya sekitar 40menit-an tapi sungguh menyentuh filmnya. Bercerita tentang gadis kecil yang tersesat di hutan dan akhirnya bertemu dengan Gin arwah dihutan tempat para dewa tinggal. Cerita mereka terus berlanjut dari Hotaru berumur 6 tahun sampai dia besar. Persahabatan keduanya terus terjalin dengan baik meskipun Hotaru hanya datang saat musim panas karena ia tinggal bersama dengan pamannya. 

Karena Gin adalah arwah yang bukan sebenarnya arwah, Hotaru tidak diperbolehkan untuk menyentuhnya, bahkan sebenarnya Hotaru tidak boleh bertemu dengan Gin karena Gin bukanlah mahkluk dari dunia nya. Namun persahabatan mereka itu terus berlanjut, Gin yang selalu menanti Hotaru datang dan menjaganya, sementara Hotaru yang selalu memikirkan dan menanti datangnya musim panas untuk dapat bertemu dengan Gin.

Film ini menyetuh dan meneteskan air mata, jadi kalau kalian lagi sensitif atau lagi butuh yang bikin nangis, nonton ini aja pas. Beautiful filmnya.

The Garden of Words

Film ini sih hit me on different level.  Film ini juga ga panjang tapi pesan-pesan yang diberikan begitu menyetuh. Film ini menunjukkan bagaimana kita mau diumur dan tingkatan apapun bisa saja mengalami masalah, kehilangan, merasa kesepian dan membutuhkan persahabatan tidak perduli umur berapa untuk saling ada dan menguatkan.

Yang paling saya suka dari film adalah bagiamana karakternya menjalin persahabatan tanpa banyak harus berbicara ini-itu, kesederhanaan hubungan mereka tapi terjalin ikatan yang kuat sangat menyetuh hati.

Juga, menunjukkan perbedaan usia dimana dalam film ini Takao Akizuki seorang bocah 15 tahun bertemu dengan seorang perempuan misterius yang umurnya jauh diatas dia. Tetapi Takao dan perempuan itu terus bertemu hanya untuk sekedar saling mengisi saja. 

Koe No Katachi

Koe no katachi atau yang dalam bahasa inggris judulnya A Silent Voice menceritakan kisah persahabatan dengan segala dilema dan suka-duka kaum muda sekarang. Bullying, cacat fisik/mental, troubled-kid, its all here! Film ini menceritakan kisah seorang gadis tuli yang dikerjai oleh teman-teman kelasnya hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah. Namun setelah kepindahannya, kejahatan psikologis itu berubah dari yang membully hingga jadi dibully. Shouya, yang dulu suka membully Shouko si Gadis Tuli, sekarang malah jadi bahan bully-an teman kelasnya hingga ia tidak bisa lagi berinteraksi dengan orang-orang.

Film ini banyak mengandung makna yang indah dan pelajaran-pelajaran serta pesan moral yang ditinggalkan tidak hanya untuk kita anak-anak muda tapi juga orangtua. Film ini cocok sekali untuk ditonton dengan keluarga. 

Bagaimana perjuangan seorang keluarga untuk terus ada dan memberikan dukungan kepada anaknya, selalu membela anaknya, dan juga perjuangan tiap individu sendiri dalam hubungan sosial mereka serta bagaimana sebagai kaum muda mereka harus berjuang untuk diri mereka sendiri ditengah kacaunya kehidupan masyarakat.

Nah, apakah kalian pernah nonton salah satu dari film ini? If yes, bagaimana menurut kalian film-film diatas ini?

This image has an empty alt attribute; its file name is afc7d-thank2byou2b25262bsee2byou2bon2bthe2bnext2bread..png

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top