June 20, 2024

Review Bio-Essence Deep Exfoliating Gel | Recommended banget untuk whiteheads!

Deep Exfoliating Gel dengan bahan herbal dan juga Royal Jelly + ATP by Bio-Essence.

This image has an empty alt attribute; its file name is ig-logo-email.png

Pertama kali banget untuk aku pakai produk dari Bio-Essence, perusahaan Bio-Essence Corp ini didirikan tahun 2000 dan berasal dari California, United States. Perusahaan ini beroperasi sebagai perusahaan yang memproduksi suplement dan vitamin diet, nutrisi serta produk-produk kesehatan berbahan herbal. Cukup trusted lah ya. 

Bio-Essence Deep Exfoliating Gel ini sendiri direkomendasikan oleh salah satu teman ku karena dia bilang produk ini bisa mengangkat komedo-komendo dia secara instant! Tentunya aku engga percaya, jadi akhirnya aku memutuskan untuk juga membeli produk ini. 

Nah, Bio-essence Deep Exfoliating Gel mengklaim dapat mengangkat sel – sel kulit mati yang ada di wajah kita dan juga menggunakan bahan herbal serta mengandung royal jelly + atp. Saat aku beli ini sebenarnya aku kurang yakin, ini karena persoalan harga. Aku tau banget gimana susahnya bersihin komedo hitam/blackheads dan tentunya sulit banget pasti kalau pakai produk-produk biasa gitu yang dalam artian bukan dikeluarin/dipencetin secara langsung. 

Produk ini sendiri untuk ukuran 30 gram seharga kurang lebih Rp 120.000.00,- dan dari packaging nya sih aku suka banget, karena rapi dan engga berantakan. Karena teksur daripada si produk ini juga bentuknya gel, jadi bener-bener engga berantakan ditutup tube nya saat kita pakai.

This image has an empty alt attribute; its file name is 232154.jpg

Nah, teksturnya kayak gini. Bening dan gel. Karena gel, kita engga perlu tuang/keluarin yang banyak-banyak banget, karna pada saat nanti kita gosok ke kulit kita dia jadinya banyak atau agak cair gitu sambil membersihkan. Baunya sendiri menurut aku agak bau asem atau kayak sedikit lem gitu sih. Engga lem juga, tapi bau asem-asem kayak gitu aja. Tapi overall bukan yang bikin nyenget pengen muntah gitu-gitu. So obviously safe. 

Cara penggunaannya pun juga mudah, kita tinggal oles aja di wajah sedikit dan mulai gosok dengan cara memutar. Ingat ya, jangan diteken atau digosok kencang-kencang karena bisa merusak lapisan atas kulit kita dan juga kalau kenceng-kenceng gel exfoliating-nya jadi engga berfungsi. Cukup pelan-pelan aja dan nanti bakal keluar kulit-kulit matinya.

This image has an empty alt attribute; its file name is 232152.jpg

Nanti hasilnya akan seperti ini kalau sudah digosok. Jadi ada kulit-kulit kering gitu. Ini aku pakai ditangan jadi makanya hasilnya kayak engga keliatan.Kalau dipakai di wajah dia agak sedikit item di kulit aku, mungkin karena wajah aku banyak kulit matinya kali ya😂 tapi yang menurutku paling memuaskan itu pada saat digosok. 

Didaerah T-Zone dan dagu aku, itu cepet banget untuk gelnya form butir-butir kecil kayak foto diatas. Tapi untuk daerah pipi dan jidat aku, engga. Ini membuktikan bahwa memang kulit-kulit mati atau kotoran yang ada di wajah aku engga disemua tempat. Dan juga memang cenderung dagu aku lebih banyak whiteheads atau jerawat gitu.

Jadi pas digosok sekitar 3-4 menit gitu dia form butir-butir yang mengangkat sel kulit mati dan juga whiteheads aku. Apalagi untuk daerah wajah kalian yang pas dipegang kayak kasar-kasar gitu, atau ada bintik-bintik kecil banyak, wajib deh dipakein ke situ. Kalian juga bisa lakuin sekitar 1-2x sampai benar-benar bersih, tapi inget dikit-dikit aja jangan banyak karena nanti dia jadinya cair gitu. Kalau kebanyakan malah susah untuk dibersihin.

Nah, tapi apakah bisa untuk menghilangkan komedo yang blackheads? menurut aku bisa aja kalau emang itu gak deep banget. Dalam artian masih yang ada dilapisan atas kulit. Tapi kalau untuk blackheads yang deep didalem kulit kita menurut aku engga bisa sih. Setelah penggunaan produk ini juga kulit ku memang terlihat lebih cerah, karena pastinya setelah di exfoliate dan dibersihin ya. Cerahnya pun natural yang bukan kayak putih di whitening gitu. 

Aku recommend banget sih buat kalian yang ingin soft exfoliate kayak gini dan memang engga mengharapkan hasil yang wow-wow gitu, cukup untuk membersihkan. Ini produknya light banget dan juga bahkan engga bikin kulit aku merah-merah atau gatel setelah penggunaanya (kulit ku cenderung sensitive), jadi safe banget. Meskipun kesannya terasa agak mahal untuk ukuran sekecil itu menurut aku engga rugi karena kamu bisa pakai ini untuk sampai 2 bulanan dengan penggunaan 2x seminggu. 


Kalau kalian gimana? Udah pernah coba produk ini? Atau kalian ada request untuk review produk lainnya? Drop a comment!

This image has an empty alt attribute; its file name is Thank%2Byou%2B%2526%2BSee%2Byou%2Bon%2Bthe%2Bnext%2Bread..png

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top