June 20, 2024

Review Film Gone Girl (2014)| 10/10! Keren banget.

Was Nick Dunne lying….? Who are you married to…?

OK Creep.

This image has an empty alt attribute; its file name is Gone_Girl_Poster.jpg

Gue tau film ini keluar udah 6 tahun yang lalu, yaitu pada tahun 2014 tapi gue enggak pernah sebelumnya nonton, cuma terus-terusan denger bahwa film ini bagus banget dan recomended. Apalagi dia pyschology-psychology something gitu deh.

Nah, akhirnya memutuskan untuk nonton film ini sekitar dua minggu yang lalu dan damn! Masih keinget aje filmnya. Film ini benar seperti yang orang-orang hebohkan, a very sick yet beautifully played and well written film, dan yang pasti bakal bikin kalian merasakan literal chills

I’m not even kidding.

Yang pertama, ngl, gua rate film ini 10/10 dan bahkan rating IMDB akan film ini 8.1 dari 825, 987 voters. This movie is good, i’m telling you. Film ini berceritakan tentang Nick Dunne yang kehilangan istrinya secara misterius. Istri Nick tiba-tiba saja hilang, polisi menduga bahwa istri Nick telah dibunuh dan setelah laporan kehilangannya, media semakin menyorot kehidupan Nick dan akhirnya menuntun lelaki itu sebagai tersangka pembunuhan isitrinya sendiri.

Seems simple right?

OK ayo bahas kenapa film ini bagus.

Karakter dan storyline

Ben Affleck sebagai Nick Dunne. Ketika gue melihat film ini, jujur penasaran bagaimana Ben akan memerankan peran Nick Dunne, so far gue hanya pernah lihat Ben dalam Batman and i can tell you i don’t really like it. Tetapi saat nonton film Gone Girl ini, gue malah jatuh cinta sama doi ahahaha.

This image has an empty alt attribute; its file name is MV5BNDIwYThmY2QtYjM2Zi00NDcwLTg3MGYtMTgxZTc2OTRmY2E0XkEyXkFqcGdeQXVyODc5MTI0NjU%2540._V1_SX1777_CR0%252C0%252C1777%252C756_AL_.jpg

Ben cocok sekali dalam memainkan Nick Dunne. Sebagai seorang lelaki yang clueless, bingung akan sekelilingnya sendiri, dan bisa dikatakan penutup serta penyendiri. Nick meskipun menunjukkan sisi-sisi yang dapat kita bilang sebagai “bodoh” di dalam media, ketika hidupnya di sorot, tapi dia sangat pintar dalam permainan yang telah disiapkan oleh Amy. Akhirnya, ini memberikan twist karakter antara Nick dan istrinya yang membuat kita justru malah geregetan sendiri saat nonton film ini.

Rosamund Pike sungguh rock dalam film.  Dia memainkan peran sebagai Amy Elliot Dunne istri dari Nick Dunne yang hilang. Kepergian Amy secara misterius dan mendadak tersebut, akan menuntun kita kepada rasa penasaran yang membuat kita bertanya-tanya sebenarnya apa sih yang terjadi pada dirinya tersebut? Apakah benar bahwa Nick yang melakukan pembunuhan itu? Apakah memang benar Amy hilang? Dibunuh? Apa yang sebenarnya terjadi?

This image has an empty alt attribute; its file name is MV5BZjg0NmMxN2MtMGRjNS00Mzg2LWFlMjctODg5YmQzN2Y5NzE2XkEyXkFqcGdeQXVyODc5MTI0NjU%2540._V1_SX1777_CR0%252C0%252C1777%252C756_AL_.jpg

Secara garis besar, dapat dikatakan bahwa kedua karakter sendiri dalam film ini telah diberkahi akal dan background yang cerdas. Keduanya adalah pasangan bahagia pada umumnya dalam awal pernikahan, lalu lama-lama tidak juga kan? Seperti pernikahan pada umumnya. Inilah secara general, tentang apa film itu.

Namun, Gone Girl membawa film ini di level yang berbeda. Amy yang pintar, tidak hanya menjebak Nick Dunne-suaminya sendiri, namun juga menjebak semua orang. Ia tidak hanya merusak citra suaminya namun juga orang-orang terdekat Nick seperti adik perempuan Nick

Amy telah menyiapkan seluruh rangkaian peristiwa dari awal dirinya yang hilang, sampai pada skenario akhir hubungan mereka. Bisa juga dikatakan bahwa “rencana” Amy ini adalah balas dendamnya Amy kepada Nick.

Baru saja kita dibawa dengan skenario bahwa mungkin tujuan Amy adalah untuk balas dendam kepada Nick karena ketidakbahagiaan hubungan mereka setelah Amy dan Nick pindah ke kota lain agar Nick dapat mengurus ayahnya, justru kita malah ditampar dengan plot twist lain!

This image has an empty alt attribute; its file name is MV5BYzc1YzMyNmUtZWM1Yy00ODVhLTkxN2YtZmQ3MzY5ZTViMDk3XkEyXkFqcGdeQXVyODc5MTI0NjU%2540._V1_SX1777_CR0%252C0%252C1777%252C756_AL_.jpg

Film ini membawa kita kepada skenario lain dari kenyataan hubungan Nick dan Amy, serta bagaimana kehidupan terdahulu Amy yang juga cukup menegangkan.

Tidak hanya storyline dan plot twist film-film ini yang sungguh sangat berestetika, tapi juga permainan-permainan antara Nick dan Amy dengan teka-teki mereka, petunjuk-petunjuk selayaknya ini adalah permainan antara kedua pasangan itu sendiri dengan melibatkan kehadiran masyarakat, media dan bahkan penegak hukum. Suatu permainan yang berbahaya tentunya.

This image has an empty alt attribute; its file name is MV5BOTIwNDYxNjEtMWVlNy00NDJlLTliZmEtOWYyZDA0ZTc0NGZlXkEyXkFqcGdeQXVyODc5MTI0NjU%2540._V1_SX1777_CR0%252C0%252C1777%252C756_AL_.jpg

Nah meskipun serangkaian filmnya sangat memuaskan, kita tentu juga harus membahas ending dari film ini. Gue tidak mau dan tidak akan spoiler, karena film ini terlalu bagus untuk di spoiler-in. Jadi kalian harus nonton sendiri untuk tau kekagetannya!  tapi dapat dikatakan ending dari film ini unexpected dan juga cukup mencengkang bagi Nick. 

Kita akan bergeleng kepala, kaget, kecewa, dan bahkan iba. Sehingga, ini memberikan pertanyaan: Siapa yang kamu nikahi itu?

This image has an empty alt attribute; its file name is MV5BYWJiMGFjNWMtMWNlNS00MDdkLTk4OTMtOWUyOTk4YzQ4OTU1XkEyXkFqcGdeQXVyMzI4Nzk0NjY%2540._V1_.jpg

Alright see you guys on the next read and thank you!

4 thoughts on “Review Film Gone Girl (2014)| 10/10! Keren banget.

  1. I am not sure where you’re getting your info, but great topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for great information I was looking for this info for my mission.

    1. Hello! Thank you for your thought. I read and watch a lot of documentaries and books about relationship and murder-ish documentaries xD ahahah, so when I watch this movie I analyze a lot about the characters and their goals… to which how I can pour out the whole review from my perspective. Have you watch the movie?

      I hope you enjoy reading this post! Thanks a bunch.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top