June 20, 2024

Second Chance Pass oleh Robyn Carr |Review Buku

Judul Buku: Second Chance Pass

Seri: A Virgin River Series

Penulis: Robyn Carr

Penerbit: PT Gramedia

Rating: 4.5/5

Sinopsis: Seisi kota Virgin River melihat Vanessa Rutledge, yang baru saja mengubur suaminya dan telah melahirkan anak mereka, telah berhasil melalui masa tersuramnya. Sekarang, ia sedang mencova merah masa depannya yang cerah.

Seperti pada sinopsisnya, Virgin River disini adalah kota kecil yag damai dan merupakan kota impian semua orang. Kebahagiaan, persahabatan, para keluarga marinir, seisi kota tergelut dalam ketiganya. Mereka saling menopang, membantu, dan merasakan keluh kesah bersama.

Vanessa yang telah mengubur suaminya, seorang marinir, sekarang harus dihadapi oleh permasalahan lain yang meratapi hatinya. Vanessa jatuh cinta pada sahabatnya sendiri dan sahabat suaminya, Paul Haggerty yang juga seorang mantan marinir.

Vanessa takut akan pandangan orang-orang yang berada di Virgin River akan dirinya. Ia takut akan dinilai jelek dan menyakiti orang-orang terkasihnya di kota itu. Namun inilah yang membuat kota Virgin Rivere begitu indah. Tidak ada penolakan, cemooh, maupun tatapan sinis. Mereka tidak menilai sebelah mata. Mendukung dan terus mengharapkan kebahagiaan Vanessa.

Buku ini tidak hanya menceritakan kisah Vanessa yang hendak meraih lembaran kebahagiaan baru, tetapi juga peristiwa-peristiwa indah karakter-karakter lainnya di Virgin River yang meluluhkan hati kita. Robyn Carr, sang penulis, disini akan membawa kita kepada sebagian cerita lain yang ada di kota nan damai itu. Mengajak dan mengajarkan kita suatu kehidupan yang bahagia, tentram, dan damai dalam sebuah kota kecil.

Tentunya tidak hanya itu. Kita juga akan melihat bagaimana hebatnya pria-pria ex-militer Virgin River yang gagah, berani, dan bertanggungjawab serta hebatnya wanita-wanita Virgin River yang setia, andil, dan tidak kalah beraninya dengan para pria dalam melindungi kota kecil mereka yang sejahtera.

Second Chance Pass adalah buku pertama dari seri Virgin River yang aku baca karangan Robyn Carr. Meskipun aku suka dengan campuran-campuran cerita yang ada dalam buku ini, ada juga beberapa kritikan dari pembaca lain bahwa buku ini tidak menggambarkan kisah Vanessa dan Paul secara keseluruhan yang membuat inti ceritanya berbeda. Kendati demikian, aku tetap suka buku dan merasa bahwa cerita lainnya sama menarik dengan inti cerita yang disajikan dalam sinopsis.

Apa ada yang sedang baca karya Robyn Carr satu ini? Atau yang lainnya mungkin?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top