June 20, 2024
Minuman Favorit di Starbucks + Secret Menu Yang Harus Kalian Coba!

Minuman Favorit di Starbucks + Secret Menu Yang Harus Kalian Coba!

Hai! Kalian sering gak sih beli minuman di Starbucks? Kalau ya, harus banget coba minuman yang ada di bawah ini dan beberapa lainnya yang akan aku rekomendasikan!

photo by Author

Yang pertama ini adalah Salted Caramel Cold Brew, kalau kalian pecinta kopi atau suka aja sama kopi tapi engga suka-suka banget karena rasa pahitnya, wajib deh coba ini!

Ini sama aja kayak cold brew dengan menggunakan sweet cream tapi ditambahin dengan saus karamel yang engga hanya bikin kopi kita manis, tapi juga ada rasa asin dari karamel yang enak banget deh kombinasinya!

Harganya: 60k

Photo by Author

Yang kedua adalah Green tea latte! Sepertinya kalau yang ini sudah jadi favorit orang-orang deh ya? Hehehe. Tapi minuman ini enak banget!

Dulu aku gak suka banget dengan minuman ini karena rasanya yang dominan manis, tapi sekarang sepertinya mereka sudah ganti resep kali ya, jadi rasanya tidak terlalu manis lagi sekarang. Pas banget rasanya apalagi kalau di minum cold!

Harga: 53k

Photo by Author

Nah! Kalau yang ini baru Starbucks secret menu. Namanya Ice Shaken Tea Hibiscus Lemonade w/ Dolce. Dominan rasa minuman ini lebih ke asem, yang berasal dari shaken tea hibiscus lemonade-nya dan rasa manis dari dolce-nya.

Selain rasa asem, manis, juga ada sedikit rasa seperti susu yang juga dari dolce. Jadi kalau kalian ingin yang seger-seger gitu dan gamau kopi, ini cocok banget!

Harga: 46k

Photo by Author

Next > another coffee recommendation: klasik Café Latte. Café latte ini pada dasarnya orisinil latte klasik yang sudah terkenal dalam dunia kopi.

Paduan antara espresso dan susu yang di froth dan disajikan dengan foam susu. Banyak dari orang Indonesia yang suka kalau kopinya manis, jadi biasanya selalu di kasih gula tambahan sama barista-nya. Tapi rekomendasi aku, jangan pakai gula. Karena lebih baik minum apapun tanpa gula (hahaha).

Maksudnya, untuk ngurangin kalori dan juga gula berlebih, lebih baik minum kopi tanpa gula. Susu sudah lebih baik meskipun berlemak juga. Alasan lain, dari sisi kopi, kenapa menurut ku lebih baik engga pakai gula adalah paduan rasanya. Kalau pakai gula, suka rasanya gula tu mendominan rasa kopi dan susu, menurut ku rasanya berubah dari kopi yang dominan jadi rasa manis dengan sedikit rasa kopi. Apalagi dengan adanya susu.

Kalau tanpa gula, kita dapat rasa kopinya yang kuat tapi engga bikin enek karena adanya susu yang bikin rasanya netral gitu. So good pokoknya. Rekomen banget apalagi yang hot.

Harga: 50k

Photo by Author

Kopi lagi, ehehehe. Juga sama nih klasik Americano. Kalau kalian suka kopi yang dingin dengan pure rasa kopi aja, ini deh yang paling manteb.

Pada dasarnya Americano adalah paduan antara air/sparkling water etc dengan kopi dan es batu. Kekuatan kopi tentu jadi bikin rasanya lebih enak atau lebih kuat aftertaste-nya.

Minuman ini simpel tapi favorit banget. Sama juga kayak latte, kalian bisa minum ini dengan atau tanpa gula. Saran ku sih sama, jangan pakai gula karena rasanya bakal jadi kopi manis + es batu hahaha. Tapi kalau yang ini, harus kembali ke selera masing-masing kayaknya, karena tentunya engga banyak yang suka rasa kopi aja. Berbeda dengan latte yang ada paduan susunya, jadi bikin rasa kopi engga too strong.

Harga: 37k

Photo by Author

Menu favorit lain di Starbucks yaitu caramel macchiato! Paduan antara espresso yang di campur dengan sirup vanilla, susu dan juga saus karamel.

Minuman ini cocok kalau kalian suka kopi dengan sedikit rasa manis dan seimbang antara kuatnya rasa susu dan kopi. Artinya, kopinya tidak terlalu kuat jadi tidak terlalu pahit, dan ada sedikit rasa manis (karena sirup vanila).

Dan ada rasa asin gurih dari karamel juga yang di drizzle di atas minuman kita. Totally recommended!

Harga: 57k

Nah, sekian dulu deh rekomendasi minuman starbucks dari mimin! Menurut kalian gimana? Apa yang paling kalian suka dari minuman-minuman ini? Apakah kalian ada rekomendasi? Yuk komentar dibawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top