June 20, 2024

Oil Cleanser Review – A’pieu Korean Brand

Seberapa sering kita bersihin muka dengan cleanser atau pembersih wajah? Seberapa sering juga kita merasa kok engga bersih-bersih ya sudah di lap berkali-kali juga!

Pertama kali aku tau oil cleanser tuh kayaknya pas pertama kali Garnier mengerluarkan produk cleanser yang di campur dengan oil deh… yang pada waktu itu cukup mahal ya untuk kantong diriku hahaha. Lalu kemudian beberapa produk lain juga mulai mengerluarkan produk serupa.

Di mulai dari biore, nivea, dan lain-lainnya. Nah kebetulan pada saat itu aku ketemu dengan brand yang aku benar-benar found by mistake! Pada waktu itu hanya ingin beli pembersih wajah biasa aja, lalu lihat yang satu ini cukup murah, jadi aku langsung go beli tanpa cek lagi.

Eh kemudian ~

Ternyata aku salah lihat harga. Produk yang aku beli ternyata Rp135.000 x untuk ukuran 160ml! Aku shock siiii karena sepertinya produk pertama yang aku beli cukup mahal dan juga hanya sekedar pembersih wajah/make up! 🙁 Namun yang membuat aku kaget juga adalah hasil daripada produk itu sendiri!

A’pieu, brand korea yang sepertinya baru ya masuk di pasaran Indonesia?, hmmm not sure. Tapiiiii woah… produk ini sih the best menurut ku dalam masalah pembersihan make up. Bahas dari packaging atau pengemasan, produk ini oke. Terbuat dari plastik, menggunakan pump, tapi juga ada pump lock yang terpisah jadi dia aman. Dia juga light, engga berat di tangan atau di tarok di tas meskipun dia agak medium ukurannya.

Untuk oil cleansernya sendiri, aku lihat dari tekstur pembersih ini adalah dia pure oil, jadi cukup kental dan heavy. Saat dipakai ke wajah, ada wangi-wangi sedapnya karena dia ada fragrance dan di cuci dengan air dia easy to come off alias gampang bersihinnya dengan air.

Ini aku masukin fotonya yang gede semoga kalian kelihatan ya bentuk oil yang aku maksud ahahha. Soalnya dia shining dan benar-benar kayak oil bening gitu, jadi susah untuk ditunjukkin. Kalau di gosok/oles ketangan benar-benar kayak lagi ngoles minyak dah.

Produk ini engga bikin wajah lengket atau berminyak setelah penggunaan karena dia benar-benar dissolved saat kena air. Bahkan jadinya kayak sabun gitu saat sudah dibersihin dengan air, jadi benar-benar membuat diriku terkesima sih saat pakainya hahaha. Kalian cukup pakai 1-2 pump aja untuk daily or semi heavy make up dan dia benar-benar bersihin wajah! se-that-awesome this produk.

Aku biasanya engga pakai heavy make up, tetapi yang paling susah dibersihin itu di area mata alias mascara. Aku kalau pakai pembersih biasa susah banget bersihinnya, harus berkali-kali dan cenderung jadi bikin mata perih karena digosok terus dengan kapas. Tetapi saat pakai ini, aku seneng banget karena engga perlu harus kayak gitu lagi.

Yang aku suka adalah, produk ini engga perlu lama untuk kamu bersihin wajah. Cukup dua-tiga kali yaaaa empat kalii lah, gosok-gosok dengan tekstur dia yang cukup berat karena minyak, sudah… bersih! waktu di bilas dia kayak foto disamping, bentuknya jadi kayak air susu gitu. Ini juga engga perih kena mata dan tidak meninggalkan bekas-bekas minyak, jadiii nyaman banget untuk dipake.

Dia juga cenderung engga bikin perih di mata kalau kamu bersihin mascara karena bentuknya dia yang oil, jadi cukup digosok ringan dan sudah keangkat. Sementara, untuk heavy make-up aku engga bisa bilang karena aku belum pernah bersihin wajah dengan oil cleanser saat pakai heavy make up – dan aku juga jarang heavy make up, tapi aku tebak paling bisa 2x bersihin untuk dapat hasil maksimal yang memang membersihkan gitu.

Overall, aku recommended banget produk ini sebagai salah satu cleanser di mana kalian juga engga perlu menghabiskan banyak produk lain untuk membantu membersihkan wajah/make up kalian. Engga perlu tambahan oil, engga perlu tambahan kapas/tisu dan lain-lain. Cukup pakai ini 1-2 pump dan bersihkan dengan air!

Untuk harga sendiri, ini beragam banget harganya di banyak tempat. Aku beli di drugstore Jakarta harganya berkisaran Rp 120-140k. Sementara ada juga di marketplace online yang harganya di atas atau di bawah yang aku sebutkan tadi. Kalian juga bisa coba untuk beli di apps online seperti Sociolla, biasanya dia bisa menawarkan harga diskon atau dengan menggunakan voucher yang jadinya jauh lebih murah.

~ kalian pernah coba produk A’pieu kah? ~

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top