June 20, 2024

Eyebrow Mascara Jarte | Bintang 5!

Indahnya ketemu sesuatu yang bagus by mistake… itu tuh kayak kata orang-orang beauty by mistake? Ya ga sih? Hahaha.

Anyway. Apa sih 1 hal yang selalu cewe itu perhatikan dalam make up? Apa yang penting? For me, eyebrow. Alis. Alis itu menentukan bentuk dan raut wajah kita. Stand out nya alis, bikin kita merasa lebih wow, wajah kita rasanya mencolok. Ada yang membuat kita terlihat semakin dewasa, membuat mata kita rasanya lebih keluar, ada juga yang membuat wajah kita justru kayak lagi marah terus-terusan.

Pokoknya alis tuh benar-benar merubah dan membentuk wajah banget menurutku. Dengan pentingnya alis, ada juga beberapa faktor yang menentukan bagus engganya alis seseorang seperti – selain bentuknya – adalah warna dan ketebalan suatu alis. Banyak nih yang suka bercanda kalau seseorang menggunakan alis yang tebal baget, ada yang bilang “Wah kayak sincan!” atau kalau alisnya gede/besar gitu dibilang seperti angry bird… macam-macam deh.. hahahaha.

Nah makanya, dalam membuat alis, kita tuh harus banget banyak belajar. Selain belajar bentuknya, ketebalannya juga dan pemilihan warna untuk melihat apakah cocok atau engga warna eyebrow itu dengan wajah kita. Aku sering denger kalau orang bilang, warna alis itu harusnya dicocokin dengan warna rambut. Jadi kalau rambut kamu warnanya hitam, alis kamu juga harusnya hitam/abu-abu agak gelap. Sementara, kalau rambut kamu pirang misalnya, kamu bisa menggunakan alis yang brown atau lebih terang.

Jadi aku sering dan banyak kan… coba-coba dan beli berbagai merek eyebrow untuk lihat mana sih yang bagus… yang cocok dengan ku… mana yang awet dan lainnya. Nah ada beberapa yang konklusinya aku engga suka, sampai akhirnya aku coba satu merek ini karena pada saat itu lagi promo and wow… aku speechless. Suka banget parahhh! hahaha. Yang satu ini pastinya aku akan repurchase sih. Yuk coba kita cek :

Name of the product: Jarte Beauty 2IN1 Brow Duo

Kombinasi produk ini adalah brow pencil dan juga brow mascara yang hadir dengan tiga shade warna yaitu caramel, espresso dan latte. Untuk warna yang paling gelapnya adalah espresso yaitu dengan warna yang condong ke dark brown. Aku beli yang ini dari harga normal Rp119.000 diskon 30% jadi hanya Rp83.300 ribu.

Secara packaging produk, ini dia lightweight banget alias engga berat, mudah di bawa kemana-mana dan cenderung efisien. Kamu bisa pakai antara brow mascaranya aja atau brow pencilnya aja, dan bisa juga dua-duanya. Praktis dan engga ribet. Aplikasinya pun mudah banget, dia engga susah untuk di gambar, dia ujungnya lancip dan saat kita gambar dia agak tipis jadi mudah untuk kita atur ketebalannya.

Yang aku suka banget adalah karena dia tipis, kamu bisa atur mau setebal apa, namun dengan beberapa kali stroke aja kamu sudah bisa lihat hasilnya. Jadi engga perlu yang banyak stroke banget untuk buat dia mencolok yang natural. Selain itu, menurut ku dia juga cukup kokoh. Engga mudah break atau retak gitu, karena aku cenderung suka agak kasar atau kuat saat pakai eyebrow dan ini engga mudah break banget – jadi ini poin plus banget menurut ku.

Setelah menggunakan brow pencil, aku suka banget ngerapihin bulu alis aku biar kelihatan lebih natural lagi atau ada hair strokes yang lebih natural… ini yang membuat aku suka dengan campuran duo Jarte yang kombinasinya dengan brow mascara. Let me tell you … I LOVE THIS BROW MASCARA so much! AHAHAA, ini mungkin terdengar lebay tapi aku suka banget brow mascaranya. Brow mascaranya ini bening, jadi benar-benar sempurna kalau kamu ingin menaikkan alis kamu ke atas, biar dia engga jatoh-jatoh seakan-akan alis kamu rapih keatas, tebal, dan panjang.

Pengaplikasikan brow mascaranya ini juga mudah banget, dia menggunakan brush yang mirip dengan brush mascara yang biasa diberikan kalau kita treatment eyelash. Jadi mudah banget mengaplikasikan brow mascaranya. Beberapa stroke aja sudah cukup memberikan kerapihan tersebut. Nah hal lain yang aku suka banget dari brow mascaranya adalah after effect yang diberikan dari brow mascara ini. Setelah beberapa lama, brow mascara ini akan lock eyebrow kamu sesuai dengan arah yang kamu brush, alias dia akan jadi kering/mengeras gitu, tapi benar-benar natural yang tidak akan terlihat kecuali kamu sentuh dengan tangan kamu.

Menurut ku ini yang membuat kombinasi 2IN1 Jarte Beauty ini bagus banget, karena sempurna banget kombinasinya. Efektivitas brow mascara dia sendiri cukup lama menurut ku, untuk brow ku yang engga bandel banget – atau yang suka turun-turun – ini perfect, cukup longlasting. Untuk pencilnya sendiri hmmm standard lah, karena wajah aku minyakan juga jadi kalau ke brush tangan/jari mudah kehapus juga. Tapi overall cukup longlasting dan hasilnya bagus.

Untuk harga promo Rp83.300 juga menurut ku oke banget di kantong, eyebrow bisa aku pakai 2 bulan lebih – dengan pemakaian tiap hari – sesekali aku harus gambar lagi kalau kehapus, tapi dia awet banget. Perfect deh. Pokoknya ini salah satu produk yang aku suka banget dan definitely recommend ke kalian semua yang mau produk simpel dan efektif!

3 thoughts on “Eyebrow Mascara Jarte | Bintang 5!

  1. I haven抰 checked in here for a while since I thought it was getting boring, but the last few posts are good quality so I guess I抣l add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top