June 20, 2024
Eyebrow Pencil & Soap Focallure | 3/5

Eyebrow Pencil & Soap Focallure | 3/5

Aku adalah salah satu orang yang harus banget menggunakan eyebrow pencil atau soap karena berantakan banget alis aku! Jadi, sudah lama ini aku mencoba produk Focallure. Dia merupakan produk asal China yang sudah memperoleh izin BPOM dan juga di jual di pasaran Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

Aku sih kurang tau apakah banyak make up artist Indonesia atau para Youtuber yang review produk ini, namun karena harganya yang terjangkau dan harusnya sih banyak yaa yang coba produk ini, aku jadi penasaran dan beli. Aku sudah pakai produk Focallure lainnya seperti bronzer dan concealernya, sementara untuk eyebrow pencil dan soapnya ini aku sudah pakai kira-kira mungkin 2 bulan.

Secara ukuran, eyebrow pencil Focallure mirip dengan kemasan eyebrow pencil Maybelline, jadi mudah di pakai, ringan, dan sederhana. Teksur dan bentuknya pun sama. Di sebelah kiri merupakan eyebrow pencilnya dan sebelah kanan dia memiliki eyebrow brush untuk menyikat alis kita. Nah pada dasarnya, pemakaian eyebrow pencil Focallure ini mudah banget, warnanya cukup pigmented di alis saat digunakan, dia engga terlalu tebal warnanya tapi cukup untuk mengisi alis. Ini yang sebenarnya membuat aku suka dengan produknya, karena memberikan kesan alis kita tebal tetapi tidak terlalu tebal. Cukup mengisi saja.

Yang sangat disayangkan dari produk ini adalah, warnanya itu cepat sekali mudar. Jadi kalau misalnya nih, aku lagi megangin pelipis aku dan engga sengaja kena, pasti dia langsung hilang, atau saat wajah aku berminyak, dia langsung ilang gitu – sedih banget :”(. Jadi dia agak sulit maintainnya, dan membuat kita jadi harus alisan terus setelah beberapa jam.

Nah lalu bagaimana dengan brow soap nya? Packaging brow soapnya jujur lucu banget. Bagus dan literally satu paket. Kita dapat brow soap, brush dan juga cukuran alis mini. Jadi pas banget kan? lengkap! Untuk cukuran alis dan brow brush sama aja sih fungsinya dengan yang lain juga, engga ada beda atau spesialnya.

Untuk brow soapnya, karena ya dia soap, jadi bentuknya kayak sabun batang yang transparant alias ga ada warna gitu. Terbilang cukup banyak yah untuk brow soapnya jadi kayaknya bisa tahan berbulan-bulan deh. Pemakaiannya juga mudah, cukup kita ambil menggunakan brow brush yang sudah di kasih sepaket tadi dan kita brush ke alis kita.

Menurutku cara pengambilan soapnya agak susah menggunakan brow brush yang di kasih karena brow soapnya sendiri keras dan susah untuk di ambil, jadi kayak harus dua sampai tiga kali di brush gitu baru dapet. Selain itu, saat kita aplikasikan ke alis, sebenarnya oke sih… cukup bagus dan jadinya alis kita memang rapih dan kelihatan ada yang menonjol alami gitu.

Sayangnya, menurut ku brow soapnya ini teksurnya mirip banget kayak vaseline petroleum jelly yang sedikit lebih keras aja teksurnya. Setelah kita gunakan, justru malah buat alis kita kelihatan agak berminyak gitu beberapa jam setelahnya. Brow Soapnya juga tidak membuat alis kita stick atau stay seperti saat pertama kali kita pakai brownya, alias dia engga begitu maintained. Bulu alisnya akan jatuh lagi dan justru membuat alisku jadi kurang bagus. Awalnya aku pikir aku yang engga bisa pakai brow soapnya karena kok malah alisku terlihat berminyak aneh gitu, ternyata setelah beberapa lama aku engga pakai brow soapnya, dia mengeluarkan bintik-bintik kayak minyak gumpal/bentuk keringet gitu di brow soapnya, yang membuktikan ke aku bahwa memang brow soap ini engga long lasting atau bagus bet gitu…

Maka overall, aku kurang suka sih sama produk focallure ini, khususnya brow soapnya. Kalau digunakan untuk durasi pendek seperti misalnya hanya mau ngopi satu-dua jam atau jalan-jalan keluar yang hanya sebentar, mungkin ini oke. Tetapi kalau untuk jangka waktu panjang seperti acara-acara atau kerja, aku engga rekomen karena dia gak long lasting! 🙁 Untuk brow pencilnya aku bisa rekomen sih kalau alis kalian sudah bagus dan hanya butuh untuk di isi aja, ini oke… tetapi kalau kalian suka yang gambar extra diluar bentuk alis, ini aku ga rekomen karena bisa aja tiba-tiba hilang alisnya dan kita gak sadar!

Meskipun dengan review tersebut, produk ini mungkin sebenarnya worth it ya, dengan harga dia yang sangat terjangkau banget. Yah kalau mungkin untuk anak SMP-SMA gitu mungkin ini oke sih, apalagi di sekolah kan pastinya engga lari-larian atau juga engga banyak kegiatan gitu, jadi mungkin dia bisa lebih long lasting.

Waktu itu aku beli kedua produk ini bersamaan di Shopee, dari harga Rp69.000 dan Rp82.000 untuk kedua produknya, aku dapat promo jadi kedua produk tersebut hanya Rp69.000 dan sudah ongkir. Jadi memang murah banget waktu itu aku belinya berkat Shopee. Hehehehe. Nah kalau kalian sendiri, bagaimana menurut kalian produk Focallure ini? Sudah pernah coba? Atau apa sih produk yang kalian suka dari Focallure?

Thanks guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top