June 20, 2024
Pengalaman Brazillian Wax Pertama Kali – WOW | Tips & Persiapan

Pengalaman Brazillian Wax Pertama Kali – WOW | Tips & Persiapan

Hehehheee…

Kita bahas sesuatu yang agak intimate nih kali ini, yaitu waxing di area intim. Waxing adalah metode atau teknik menghilangkan bulu dengan menggunakan cairan kental yang dioleskan di bulu-bulu kita agar mereka menempel dengan kuat di sana, dan kemudian akan dicabut dengan menggunakan strip. Hasil yang diharapkan adalah agar bulu-bulu yang menempel di cairan kental tadi, akan juga menempel di strip dan ketika dicabut, bulu-bulu yang tercabut dapat lepas hingga akar.

Waxing ini bisa dilakukan di bagian-bagian tubuh kita yang memiliki bulu, seperti misalnya di area ketiak, dada, tangan dan kaki kita, paha, belakang leher, dan bahkan di wajah kita seperti alis dan pipi yang cenderung memiliki bulu-bulu halus.

Selain waxing, ada juga metode lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu, yaitu mencukur, mencabut satu per satu, atau laser. Untuk hasil-hasil dari metode ini juga beda-beda loh, dan kali ini aku akan bahas metode waxing yang dilakukan di area tertutup.

Sebelumnya, aku pernah waxing tapi hanya di lengan untuk sekitar 3-4 kali dan jujur aku berhenti karena hasil yang aku dapat tidak sesuai dengan ekspetasi aku. Awalnya aku pikir kalau waxing bulu kita akan berkurang dan juga mungkin lebih halus… sebenarnya bulu lengan aku juga halus sih, tapi setelah sering waxing itu malah merasa bulu aku numbuh di tempat yang sebelumnya engga ada! Emang aneh rasanya, kayak harusnya kan ga mungkin ya? tapi teman aku pun merasakan hal yang sama setelah dia waxing di lengan, yang tadinya dia engga ada bulu di lengan atas (area kita pakai jam) eh justru malah numbuh bulu setelah waxing. Jadi karena itu aku berhenti waxing di lengan.

Nah waktu itu aku lagi ingin coba lagi waxing di area yang berbeda, karena juga waktu itu lagi ada acara dan aku mau terlihat bersih, jadi aku memutuskan untuk waxing aja alias to get a brazillian wax. Seperti yang tadi aku bilang, ada beberapa cara atau metode untuk menghilangkan bulu right, yang aku pikirkan adalah bahwa jika aku mencukur rasanya engga enak banget karena setelah dua hari bulu-bulunya itu kayak mulai lagi tumbuh dan kalau aku cabut di area bawah sana kayaknya gak mungkin banget deh… hahahaha. Karena itulah aku memutuskan aku mau waxing aja dan by god aku engga salah pilih banget, aku sukaaaa banget sama hasilnya.

Aku gambarkan sedikit bagaimana brazillian wax ini… yang pertama jenis brazillian wax itu sendiri, yang mau kamu dapatkan. Kita mengira bahwa brazillian wax itu maksudnya semua bulu di cabut, dan bersih total deh pokoknya area bawah kita, tapi brazillian wax itu juga ada yang engga semuanya di cabut – menurutku ini sepertinya tergantung request ya.

Jadi seperti gambar di samping ini yaa, ada beberapa tuh yang mungkin engga mau semua bulunya di cabut, jadi dia cuma mau di area kemaluan aja, kayak di samping-sampingnya. Atau mungkin hanya mau di area belakang atau area dekat anus, atau mungkin ada juga yang hanya ingin di pinggir-pinggir atau biasanya dikenal sebagai bikini line. Bisa juga kalian maunya semua bulu yang dibersihkan, jadi benar-benar full brazillian wax. Hal seperti ini bisa kalian tanyakan dan diskusikan dengan orang yang akan lakukan treatment kalian nanti.

Namun, sebelum melakukan brazillian wax dan jika sudah tau nih jenis brazillian wax apa yang kalian mau, kalian bisa mulai mempersiapkan diri sebelum mau waxing. Hal ini seperti menjaga area kemaluan kalian bersih, kering dan tidak lembab, juga yang terpenting adalah panjangnya bulu kemaluan kita sebelum waxing.

Jadi, untuk brazillian wax, bulu kita tidak boleh terlalu pendek karena jika terlalu pendek maka akan sulit untuk bulu-bulunya nempel dengan wax dan di cabut. Jika terlalu panjang juga, pastinya akan menggunakan banyak wax dan sulit agar seluruh bulu dapat menempel dan di cabut dengan benar. Sehingga, sebaiknya bulu kita tidak terlalu pendek namun tidak terlalu panjang juga. Mungkin sekitar dua-tiga centimenter.

Jika melihat seperti gambar di samping biasanya setelah mencukur, bulu kita akan tumbuh seperti gambar di samping kan… dan pada foto kedua, bulu-bulu kecil kita mulai tumbuh, terlihat dan terasa saat kita pegang tapi tidak cukup panjang. Pada foto ketiga, kita mulai melihat bulu kita sudah agak panjang tetapi tidak panjang-panjang banget, nah pada saat ini baiknya kita melakukan waxing. Kenapa sih harus seperti itu? agar… semua bulu-bulu kita dapat menempel dengan baik dan saat di cabut, dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, juga tidak sakit.

Kasarnya jika bulu kita terlalu panjang, pasti semua bagian bulunya bisa aja nempel dan engga, jadi proses waxing akan lebih lama dan engga bersih-bersih. Ini jadi lebih sakit loh kalau prosesnya lebih lama. Makanya mending kita waxing saat bulunya tidak terlalu panjang. Yang bisa kalian lakukan adalah antara cukur dulu bulunya dan tunggu sampai bulunya agak panjang seperti foto ketiga. Atau bisa juga, jika sudah terlalu panjang, kita bisa gunting bulunya agar lebih pendek. Either way, sama-sama oke kok.

Sebelum wax, sebaiknya juga tidak saat sedang mens yaa, mungkin beberapa hari sebelum atau sesudah (kalau bisa sampai benar-benar bersih) mens baru melakukan brazillian wax. Hal ini untuk menjaga kebersihan area private kalian sendiri, agar sudah tidak berbau dan kotor akibat darah mens, juga menjaga kebersihan untuk orang yang melakukan treatment kepada kalian. Kalau bisa, saat mau brazillian wax kalian menggunakan rok atau celana yang tidak ketat karena sepengalaman aku setelah wax itu meski area private kita jadi halus tapi agak cenat-cenut dikit karena ya namanya juga habis di cabut bersih yaaa, jadi menggunakan celana yang agak longgar atau rok setidaknya membuat area privat kalian tidak tertekan dan kalian tidak merasa kesakita. Hahahaha.

Ada 2 proses yang dilakukan saat brazillian wax yang aku suka banget, yaitu selain pencabutan bulu menggunakan strip, ada juga threading untuk membersihkan akar-akar rambut yang ada. Jadi ini benar-benar membersihkan bulu-bulu pendek yang masih tersisa dan membuatnya sangat-sangat halus. Threading yaaa sedikit sakit di beberapa area aja sih yaa menurut aku, engga semuanya tetapi juga tergantung dengan pain tolerance kamu sendiri. Somehow aku memang pain tolerancenya tuh tinggi, jadi aku engga teriak atau kesakitan gimana-gimana banget, hanya di beberapa area aja karena saking panasnya tuh di cabut, aku jadi merasa kesakitan.

Kalau saat waxing kalian merasa engga kuat atau terlalu panas yang banget-banget rasanya, kalian minta berhenti atau minta di kompres dingin saja kepada orang yang melakukan treatment kalian. Jadi kalian engga terlalu kesakitan atau minimal rasa sakitnya bisa berkurang sedikit saat itu. Proses waxing brazillian, tergantung dengan orang-orangnya yaa, tetapi kalau aku mungkin sekitar 45 menit karena aku juga sekaligus rapihin eyebrow atau alis. Aku termasuk cepat sih.

Setelah brazillian wax, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, hal prinsipnya sama dengan saat waxing biasa juga yaitu tidak boleh berenang dan terkena matahari langsung. Nah tetapi untuk brazillian wax, kalian wajib 3 hari setelah wax tersebut melakukan scrub. Biasanya kalau waxing di area ketiak, tidak diperbolehkan scrub dulu yaa, tetapi justru ini malah harus scrub. Kenapa? Karena adanya potensi muncul ingrown hair atau bulu yang tumbuhnya ke dalam tidak ke luar. Apalagi dengan banyaknya dan lebarnya area yang di wax, sebaiknya kita scrub agar pori-pori kita terbuka dan bulu-bulu yang mulai bertumbuhan naik ke atas, tidak ke dalam. Selain dari scrub wajib, selebihnya hanya hal-hal yang membuat nyaman kulit kita seperti tidak menggunakan pakaian yang ketat agar tidak membuat kulit kita lecet, karena setelah waxing pasti kulit kita jadi lebih sensitif yaa.

Aku sudah bahas hal-hal teknis dari waxing nih, tapi belum bahas alasan kenapa aku suka banget sama brazillian wax… Hal ini karena tentu hasilnya! Jujur dan sumpah, gile, aku cinta banget sama hasil brazillian waxing ini karena setelah waxing dan bahkan setelah muncul kembali bulu-bulunya, mereka sebagus itu! HAHAHA bukan bagus bulunya yaa…. tapi hasilnya. Jadi yang membedakan dengan cukur adalah, aku selalu merasa setelah cukur itu bulu-bulu aku cepat banget numbuhnya dan cenderung bulunya kasar. Tidak hanya kasar, tetapi juga tebal gitu. Bahkan saat setelah cukur juga hasil yang didapatkan tidak sebagus itu, karena masih terlihat akar-akar bulu kecil yang sulit untuk di cukur dan cenderung bikin kulit kita sakit karena kalau bergesekan dengan kain itu bergerigi gitu jadinya.

Berbeda dengan waxing, setelah waxing memang ada beberapa hal yang sedikit menggangu seperti kulit kita jadi merah banget dan sedikit bengkak gitu (ya karena namanya di cabut bulunya di area yang lebar ya), tetapi ini bisa diminimalisir dengan mandi atau kompres air dingin untuk beberapa waktu, setelah dua hari juga sudah tidak mengalami ini. Kemudian juga dari sisi penumbuhan bulu kembali, setelah brazillian wax, bulu kita jadi lebih lama tumbuhnya, panjangnya juga jadi lebih lama. Selain itu, aku merasa bulu kita jadi sedikit lebih lembut, karena jujur bulu aku tuh tebel banget, jadi senang banget pas lihat penumbuhannya jadi sedikit halus dan juga tidak secepat kalau cukur.

Nah, kalian tertarik gak kira-kira untuk coba brazillian wax? atau ada pertanyaan kah mengenai brazillian wax ini? Terima kasih sudah membaca post yang ini!

One thought on “Pengalaman Brazillian Wax Pertama Kali – WOW | Tips & Persiapan

  1. Hey, I was on your Facebook page earlier and I love what you’ve built. That being said, you’re definitely leaving money on the table with your current strategy, and I know it’s costing you some customers.
    I’ve worked with other clients similar to you and have delivered amazing results for them.
    I would love to do the same for you and help amplify your business!
    Would you like to hop on a call?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top