June 20, 2024
Treatment IPL 1 Tahun | Is it worth it?

Treatment IPL 1 Tahun | Is it worth it?

Hi, hi~

Wah sudah lama banget nih kita engga cerita-cerita lagi, dan kali ini aku ingin menceritakan pengalaman yang sudah lama banget aku tunggu-tunggu untuk bisa aku ceritain, yaitu pengalaman aku melakukan IPL atau laser bulu setelah satu tahun lamanyaaa! Sebagai perempuan kan kita ingin yaaa kulit kita mulus, apalagi suka banget lihat cewe-cewe bule atau artis-artis gitu yang wah banget kulitnya mulus halus.

Nah banyak juga karena itu, orang-orang pada melakukan laser bulu, mencukur, atau bahkan mencabut bulu gitu ya… memang cara meghilangkan bulu itu banyak, bisa mencukur, bisa mencabut, waxing juga bisa dan yang terakhir bisa juga IPL atau laser. Laser juga sebenarnya banyak macem ya… bisa dalam beberapa jenis laser juga, tetapi yang sudah lama aku lakukan yaitu IPL treatment. Aku pernah berbagi pengalaman juga IPL itu gimana dan berapa harganya serta prosesnya di artikel aku yang di sini.

Reminder sedikit dari pengalaman aku pada saat pertama IPL tuh, memang kita dibilangin sama dokternya bahwa sebenarnya laser itu engga membuat kulit kita yang benar-benar tanpa bulu, tetapi nanti bulu-bulu kita itu jadi halus dan tipis banget jadi rasanya kayak engga ada bulu. Selain itu lamanya atau harus berapa kali-nya kita melakukan IPL treatment itu tergantung hormon dan jenis kulit kita, kayak seberapa cepat bulu kita itu numbuh, apakah memang kita itu tipikal orang yang banyak atau lebat bulunya, ini semua mempengaruhi berapa lama kita harus melakukan IPL treatment.

Perjalanan aku IPL sampai hampir 2 tahun itu sebenarnya sempat ke potong karena covid yakk, waktu itu aku kita-kira sudah 3x IPL treatment dalam jangka waktu 8 bulan, jadi memang IPL itu kita engga bisa beberapa minggu sekali, melainkan harus ada jarak waktu kayak 2 bulan, lalu 3 bulan, dan kemudian baru per bulan. Tetapi sebenarnya juga aku sudah bisa melihat perubahan selama IPL treatment yang kedua, yaitu bulu aku memang jadi engga begitu banyak yang tumbuh dan cenderung lama banget tumbuhnya.

Dari situ memang kerasa banget ya bedanya setelah IPL, kayak benar-benar kaget gitu ternyata bisa kerasa langsung hasilnya, padahal IPL-nya sebentar banget jadi kayak skeptis gitu awal-awal hahaha. Nah kenapa aku bilang setelah 1 tahun IPL treatment itu karena jarak IPL treatment aku sekarang bisa kayak per 2-3 bulan sekali IPL-nya, jadi kadang aja bisa lupa kalau ada janji IPL kalau gak di reminder! Back ke tadi yang aku bilang, karena baru 2-3x treatment aja bulu aku tuh bisa kerasa banget bedanya, aku santai aja engga buru-buru harus treatment terus-terusan. Sekarang setelah total hampir 10x treatment, bulu aku tipis…. banget jadinya dan dalam satu bulan aja, aku bisa engga tumbuh bulu.

Aku pernah dibilangin memang, kalau kita sering cukur justru nanti semakin cepat bulunya tumbuh dan sempat disaranin sama mba IPL-nya kalau engga begitu perlu engga usah cukur, jadi IPL-nya maksimal. Aku ikutin banget mbanya dan aku sendiri merasa banget perbedaannya, ketika aku engga cukur aku bisa notice kalau bulu-bulu aku engga tumbuh di daerah yang dulu cepet banget bulunya tumbuh lagi. Selain itu, di area yang tidak banyak bulu justru engga tumbuh bulu lagi. Kalaupun ada bulu yang tumbuh tipis banget, lebih tipis dari rambut aku sendiri, kalau kalian pegang tuh bener-bener kayak bulu tangan yang tipis.

Untuk struktur kulitku sendiri memang sebenarnya dia engga begitu kasar atau gimana-gimana sih ya, cuman memang engga kayak di foto orang-orang yang mulus alus licin kayak jalan yang baru di aspal yakkk hahaha. Sebenarnya juga normal aja kulit kita kayak gitu, engga ada yang salah atau gimana-gimana. Untuk punya kulit ketiak yang licin begitu sih harusnya ada tindakan lain ya dan juga mungkin dengan olahraga karena harus kenceng kan kulitnya, cuman aku gak gitu. Salah satu efek setelah IPL yang aku rasakan ke kulit ketiak aku itu, memang kulit ketiak aku jadi lebih bersih dan engga hitam. Ini mungkin di dorong karena tidak banyak bulu tadi dan juga aku suka scrub atau exfoliasi ringan jadi sel-sel kulit matinya sering ke angkat.

Nah untuk merangkum artikel yang panjang ini, intinyaaaaa hahaha… menurut aku IPL treatment itu worth it banget atau benar-benar sebagus itu dan aku sangat rekomendasi untuk kalian perempuan-perempuan yang tidak ingin banyak bulu di ketiaknya. Aku tuh tipikal yang gampang banget keringetan, jadi kalau bulunya makin banyak duh makin basah aja tu ketiak, jadi sebenarnya aku senang banget karena tidak banyak bulu dan halus juga bulunya, kalau keringetan rasanya engga begitu mengganggu. Selain itu, kalian juga sebenarnya engga perlu yang lama banget atau banyak banget sesi IPL-nya, cukup beberapa kali sampai kalian nyaman dengan perubahan dan hasil yang sudah kalian dapatkan saat itu aja kalian sudah bisa berhenti.

Ketika pertama kali beli, aku hanya ambil 12x sesi IPL aja karena waktu itu lagi ada promo, sekarang karena sesi 12x-nya sudah selesai dan aku udah senang aja dengan hasilnya alias engga banyak bulu dan engga kelihatan, aku memutuskan untuk gak lanjut lagi untuk nambah sesi. Sekarang udah lebih dari lima bulan dan hasilnya tetap sama!

Kalian gimana nih? Sudah ada yang pernah coba IPL treatment belum? Kalau sudah ada yang coba, cerita juga dong proses dan hasil kalian gimana! Atau kalau ada yang punya pertanyaan bisa drop di comment section below ya!

Thank you guys,

xoxo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top